Langsung ke konten utama

Bagusnya Plakat Resin Untuk Lomba

Bagusnya Plakat Resin Untuk Lomba

                Pernahkah anda menerima plakat? Plakat merupakan salah satu jenis kerajinan tangan yang berbentuk piala. Plakat biasanya digunakan sebagai penghargaan, hadiah atau bahkan kenang- kenangan. Benda yang satu ini, memang sangat di pasaran. Selain bentuknya yang unik, plakat juga sangat mudah didapatkan.
                Karena banyaknya kegunaan plakat, maka dari itu produsen plakat memproduksi berbagai jenis plakat. Ada plakat akrilik, plakat fiber, dan juga plakat resin. Plakat- plakat tersebut di desain dengan harga yang macam- macam. Plakat memang unik. Maka dar itu plakat- plakat tersebut ditawarkan dari harga murah hingga yang mahal sekaligus.

CONTOH PLAKAT RESIN BENING BAGUS DAN ELEGAN

Bahan Plakat Resin
                Saat ini jenis plakat memang banyak. Tetapi, plakat resin adalah salah satu plakat yang sangat cocok untuk hadiah lomba. Dalam dunia perplakatan plakat resin dibagi menjadi dua macam. Yaitu plakat resin bening dan plakat resin warna. Plakat resin bening digunakan untuk plakat berwarna bening, seperti kaca. Sedangkan plakat resin warna digunakan untuk plakat yang berwarna.
                Dalam pembuatan plakat resin diperlukan bahan- bahan untuk membuatnya. Berikut bahan-bahan yang digunakan plakat resin bening. Seperti: kertas duplex, katalis resin, resin warna, silicon, dan katalis silicon. Siapkan bahan- bahan tersebut jika kamu akan membuat plakat resin bening.

Cara Pembuatan Plakat Resin
                Cara pembuatan plakat resin memanglah sangat mudah.  Pertama, buatlah cetakan sesuai bentuk yang akan anda buat. Jika anda akan membuat bentuk standar, seperti bentuk kotak, anda bisa menggunakan kertas duplex sebagai cetakannya. Tetapi, untuk bentuk yang rumit, anda harus membuat cetakannya menggunakan silicon yang telah tercampur dengan katalis.
                Kedua, buatlah adonan resin yang telah dicampur dengan katalis. Untuk bagian yang bening, bisa menggunakan resin yang bening, tetapi untuk plakat yang berwarna maka harus menggunakan resin yang berwarna juga. Ketiga, anda bisa menuangkan adonan resin ke cetakan yang telah dibuat dan menunggunya hingga kering.
                Keempat, setelah adonan kering maka plakat bisa dilepas dari cetakannya dan dilanjutkan proses finishing. Proses finishing yaitu, memotong dengan gerinda untuk membuang bagian- bagian yang tidak rata. Setelah itu, anda harus mengampelas dan menggosok plakat resin hingga mengkilap.

Postingan populer dari blog ini

Plakat Akrilik Jababeka

Plakat Akrilik Jababeka dan Pilihan Desain Yang Ditawarkan Plakat akrilik adalah salah satu jenis plakat yang saat ini sedang populer di antara beberapa pilihan plakat yang ada termasuk Plakat Akrilik Jababeka. Plakat jenis ini adalah salah satu jenis yang memiliki kelebihan selain mudah untuk dibuat, yaitu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat plakat seperti ini dengan bentuk yang sama. Hal inilah yang diharapkan oleh sebagian besar customer yang menginginkan plakat akrilik yang memiliki kualitas terbaik silahkan pesan di Pusat Plakat . Dengan adanya cukup banyak jasa pembuatan plakat yang ada di Indonesia saat ini, maka Anda pun tidak perlu khawatir untuk bisa menemukan salah satu jasa pembuatan plakat akrilik yang bahkan Anda butuhkan di daerah Jababeka.  Dengan adanya beragam pilihan jasa pembuatan plakat yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, maka Anda bisa memilih salah satu desain dan kualitas plakat terbaik seperti y

Plakat Akrilik Unik Terbaik di Ibukota Jakarta Pusat

Plakat Akrilik Unik Terbaik di Ibukota Jakarta Pusat Untuk kalangan yang akan diberikan plakat biasanya mereka yang memiliki pencapaian prestasi dalam bidang atau event tertentu. Salah satu jenis plakat terbuat dari bahan dasar akrilik. Biasanya untuk plakat akrilik sendiri diberikan pada kalangan yang memiliki prestasi sebagai salah satu simbol penghargaan yang sangat berharga. Untuk barang apa yang harus diberikan kepada seseorang itu sebenarnya sangat banyak. Namun dengan pemberian plakat akrilik unik adalah simbol penghargaan yang terbaik dan memiliki kesan tersendiri kepada pihak yang menerima dan merasakan pencapaian di titik puncaknya. Fungsi Plakat Akrilik Unik Untuk plakat akrilik sendiri itu dibuat dengan menggunakan bahan dasar akrilik yang merupakan jenis plastik yang sangat mirip dengan kaca. Namun di sini akrilik memiliki sifat yang jauh labih baik dibandingkan dengan kaca. Salah satunya adalah tidak mudah pecah, mudah dibentuk dan sangat ringan. Untuk jenis plak

Pembuat Plakat di Purwakarta

Kenali Macam-macam Bahan Pembuat Plakat Di Purwakarta Plakat Purwakarta adalah jenis benda yang paling sering digunakan sebagai souvenir atau bahan kenang-kenangan, baik itu ditujukan bagi pihak perseorangan, atau bahkan beberapa lembaga serta instansi penting dengan tujuan penghormatan atau pun penghargaan. Namun keberadaan plakat itu sendiri tentunya tidak hanya berkaitan dengan tujuan serta fungsi yang dapat dihadirkannya saja, melainkan disesuaikan pula dengan model serta penggunaan bahan yang dimilikinya. Dengan demikian tampilan dari plakat yang dihadirkannya pun akan nampak berkesan.